Vaksinasi Covid 19 Dosis Ke-2 di Pendopo Desa Kedungmaling

09 September 2021
Dibaca 140 Kali
Vaksinasi Covid 19 Dosis Ke-2 di Pendopo Desa Kedungmaling

Alhamdulillah sebanyak 300-an dosis vaksin Covid 19 telah disuntikkan. Meski persiapan yang sangat mendadak, Pemdes Kedungmaling telah mendistribusikan kupon hanya dalam waktu setengah hari. Sosialisasi lewat grup WA Ketua RT/RW dan warga desa ternyata sangat efektif. Oleh karena itu, bagi warga bisa lebih proaktif untuk berkomunikasi dengan Ketua RT/RW. Sebab semua informasi dari Pemdes Kedungmaling pasti terlebih dahulu disosialisasikan lewat Ketua RT/RW.

Pelaksanaan vaksinasi  untuk vaksin Sinovac ke-2 di Pendopo Balai Desa Kedungmaling hari ini, Rabu (8/9) termasuk mendapatkan jatah yang lumayan banyak. Sebagaimana disampaikan oleh Suwito, tim vaksinator dari Puskesmas Sooko. Hal ini mengacu pada pelaksanaan bulan Juli 2021 yang lalu. Dimana selama 2 hari pelaksanaan, telah terdistribusi 350-an vaksin.

Kegiatan pagi ini bertepatan dengan kunjungan Bupati Mojokerto beserta Forkompimda Kab. Mojokerto di Pasar Kedungmaling. Sehingga kehadiran relawan Garuda Kedungmaling secara spontan patut diapresiasi. Mengingat seluruh perangkat desa ikut menyambut kehadiran bupati.

Kegiatan yang dimulai pada jam 08.15 WIB ini sempat sedikit mengalami masalah. Sebab khusus untuk vaksin ke-2, terdapat proses verifikasi data terlebih dahulu. Demikian juga untuk penempatan meja vkasinator. Biasanya berada di meja ke-3, kini berada di meja ke-4 (meja terakhir). Hal tersebut untuk memastikan bahwa calon penerima vaksin benar-benar telah melewati masa tunggu vaksin ke-2. Sekaligus mencocokkan vaksin yang diterima. Sebab ternyata ada calon penerima vaksin yang menerima vaksin Astrazeneca.

Sebagaimana yang telah direncanakan, kegiatan diakhiri jam 12.00 WIB. Beberapa orang yang datang terlambat dengan terpaksa ditolak. Sebab keterbatasan waktu dan utamanya jumlah dosis vaksin itu sendiri.