Vaksinasi Dosis Ke-2 Dengan Multi Vaksin Di Balai Desa Kedungmalng

15 Oktober 2021
Dibaca 127 Kali
Vaksinasi Dosis Ke-2 Dengan Multi Vaksin Di Balai Desa Kedungmalng

Untuk yang ke-7 kalinya, gelaran vaksinasi Covid-19 diadakan di Pendopo Balai Desa Kedungmaling. Kali ini diinisiasi oleh Polres Mojokerto lewat Kapolsek Sooko. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk warga, khususnya warga sekitar Kec. Sooko. Demikian seperti yang disampaikan oleh Aipda Bayu Tedra Bhabinkamtibmas Polsek Sooko.

Jumat (15/10) ini ditargetkan 200-an orang yang akan divaksin. Disediakan 4 jenis vaksin dosis ke-dua meliputi: Sinovac, Modena, Aztrazeneca, dan Pfeizer. Ini merupakan kegiatan vaksinasi pertama di Kedungmaling yang menggunakan multi vaksin. Tim vaksinator dari Rumah Sakit Dian Husada Mojokerto telah bersiap sejak jam 08.00 WIB. Pun dengan para penerima vaksin yang berusaha datang pagi agar mendapatkan giliran awal.

Edy Prabowo Kades Kedungmaling berharap bahwa ikhtiar ini hendaknya dapat diterima warga Kedungmaling khususnya. Ikhtiar agar meningkatkan derajat kesehatan. Vaksinasi bukan berarti akan terbebas dari virus Covid-19. Namun dengan telah diterimanya vaksin paling tidak dapat meningkat daya imunitas terhadap virus tersebut.

Alhamdulillah meski hari aktif pendek (Jumat), sampai dengan jam 13,00 WIB telah diberikan vaksin untuk 200-an orang penerima. Antusiasme masyarakat cukup tinggi termasuk dari luar Kec. Sooko. Semoga dengan kegiatan yang berkelanjutan ini dapat mencapai cakupan 80% warga di atas usia 12 tahun yang tervaksin di tahun 2021.

.