Imunisasi Balita dalam Rangka Hari Anak Nasional

23 Juli 2021
Dibaca 149 Kali
Imunisasi Balita dalam Rangka Hari Anak Nasional

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, agenda rutin imunisasi balita dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Kedungmaling, Jumat (23/7). Kegiatan yang dimulai tepat jam 09.00 WIB ini dipandu langsung oleh Bidan Hafidz dari Puskesmas Sooko Mojokerto. Puluhan balita datang untuk melaksanakan imunisasi rutin. Sekaligus pemantauan pertumbuhan dan perkembangan bayi.

<video controls="controls" width="494" height="247"> <source src="https://kedungmaling.id/assets/../desa/upload/media/20210723_093314.mp4" type="video/mp4"></video>

Kegiatan yang dikawal langsung oleh Hj. Siti Kusniati atau Bu Kades ini diikuti secara antusias oleh warga. Puluhan bayi telah terjadwal untuk imunisasi BCG, Polio, IPV, serta Campak. Dibantu oleh beberapa orang Kader Posyandu kegiatan dapat berlangsung dengan lancar. Tetap dengan memperhatikan Prokes orangtua para bayi dengan sabar menanti giliran imunisasi untuk putera/puterinya.

Jelang pukul 11.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan dan pengambilan implan oleh para ibu. Metode implan, menjadi salah satu metode Keluarga Berencana (KB) favorit. Oleh karena itu, kesempatan tersebut tak disiasiakan oleh para Pasangan Usia Subur (PUS) yang membutuhkannya. Sekaligus upaya pro aktif dari pemerintah untuk mendorong PUS dapat merencanakan secara baik kehidupan berkeluarganya.

(NA)