Giat Terpadu di Posyandu Teratai RW 06 Kedungmaling

17 Oktober 2021
Dibaca 134 Kali
Giat Terpadu di Posyandu Teratai RW 06 Kedungmaling

Kegiatan Posyandu semakin semakin semarak. Hal ini seiring instruksi dari Edy Prabowo Kades untuk menindaklanjuti percepatan penerima vaksin. Bekerjasama dengan Pukesmas Sooko, Kab. Mojokerto sebagai tim vaksinator kegiatan vaksinasi juga diadakan di Posyandu Teratai RW 06 pada Sabtu (16/10). Tak ketinggalan Babinsa Koramil 0815/03 Sooko, Pelda Miftahul Rahman yang mendampingi hingga vaksinasi usai.

Posyandu yang berada di halaman rumah  Bapak Suwoko mengawali kegiatan jam 08:00. Posyandu balita ini dilaksanakan rutin 1 bulan sekali. Bertujuan untuk memantau tumbuh kembang balita dengan pencatatan di buku KMS, pelayanan kesehatan, dilaksanakan juga pelayanan imunisasi, penyuluhan gizi untuk balita dan ibu, pemberian PMT serta melaksanakan vaksin covid-19 untuk lansia dan umum.

Kegiatan Posyandu diikuti oleh ibu & balita sejumlah balita 1aki-laki 16 dan balita perempuan 17. Empat kader yg bertugas Erni Susanti, Juhardina Sri Wahyuni, Atimah dan Sukaningati dihadiri juga oleh Elys Sugiarti Ketua Kader Posyandu Desa Kedungmaling, bendahara kader dan Nur Afidah bidan desa berserta asisten beliau.

Sementara itu untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 dapat menjaring 33 orang. Upaya lingkungan dengan mengumumkan lewat pengeras suara Ash-Shidiq cukup efektif. Khusus dari Puskesmas Sooko menggunakan vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2.

Alhamdulillah kegiatan di Posyandu Teratai berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ditutup tepat jam 12.00 WIB.

(JH)