Geliat Posyand Mawar RW 02 Kedungmaling

07 November 2021
Dibaca 164 Kali
Geliat Posyand Mawar RW 02 Kedungmaling

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Desa Kedungmaling selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk warga. Seiring dengan tekad Pemdes Kedungmaling untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak. Hal ini sesuai dengan tujuan dari SDG’s Desa yaitu Desa sehat dan sejahtera dan Keterlibatan perempuan desa.

 

 

Demikian juga yang dilakukan oleh Posyandu Mawar lingkungan RW 02 Desa Kedungmaling. Prinsip Posyandu sebagai tempat kegiatan pelayanan kesehatan balita, ibu hamil, ibu menyusui, Keluarga Berencana, dan juga untuk memantau tumbuh kembang balita. Sabtu pagi (6/11) kemarin dilangsungkan kegiatan rutin bulanan. Posyandu yang bertempat di rumah Ani Kader warga RT 04 RW 02 dilaksanakan dimulai dari jam 07.30 - 09.30 WIB.

 

 

Kegiatan pagi ini diikuti oleh kurang lebih 65 orang, balita dan Pasangan Usia Subur (PUS)  alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. 4 orang kader yang masing-masing bertugas yaitu: Kholifah (pendaftaran), Purwanti (penimbngan), Ani Sundari (pencatatan), dan Wiwik Retno (penyuluhan). Didampingi Nurafidah Bidan dan asistennya.

Selain memberikan layanan rutin Posyandu juga dilaksanakan vaksinasi Sinovac untuk dosis 1 dan 2.

 

 

Semoga dengan adanya kegiatan Posyandu ini dapat menurunkan tingginya angka stunting di Desa Kedungmaling. Tak ada lagi Bawah Garis Merah (BGM) pada pencatatan KMS serta tumbuh kembangnya generasi yang sehat dan cerdas di masa yang akan datang.

(WR)