Penyaluran BST Kemensos POS Bulan Mei-Juni 2021

04 Agustus 2021
Dibaca 195 Kali
Penyaluran BST Kemensos POS Bulan Mei-Juni 2021

Siang ini, Rabu (4/8) telah dilangsungkan pembagian Bantuan Tunai Sosial (BST) Kemensos POS di Pendopo Balai Desa Kedungmaling. Acara yang dimulai jam 10.00 akan berakhir 13.00 WIB. Mengingat banyaknya KPM (Keluarga Penerima Manfaat), maka penerimaan dibagi dalam 3 gelombang. Masing-masing dusun mendapat waktu satu jam.

BST Kemensos POS untuk Desa Kedungmaling kali ini diterima oleh 505 KPM. Seharusnya 509 KPM, namun 2 KPM pindah domisili dan 2 KPM meninggal dunia. Penerimaan kali ini senilai Rp. 600.000,- (Bulan Mei dan Juni 2021 @Rp. 300.000,-). Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan lancar. Petugas PT. Pos indonesia sebanyak 5 orang didampingi oleh pendamping dari Dinsos Kab. Mojokerto.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Desa Kedungmaling, Edy Prabowo dan tiga Kepala Dusun (Kadus). Hadir pula Babinsa Koramil 0815/03, Pelda Miftahul Rahman, dan Bhabinkamtibmas Polsek Sooko, Bripda Bayu Tedra. Personil dari LINMAS Kedungmaling dan Relawan GARUDA ikut membantu kelancaran di area penerimaan. Hal ini menghindari calon penerima agar tidak berkerumun.

Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan lancar dan sesuai rencana. Perangkat Desa Kedungmaling cukup siaga menyiapkan tempat. Mengingat baru sekali ini melaksanakan kegiatan pembagian BST Kemensos POS. Apalagi dengan jumlah penerima yang cukup banyak dibandingkan desa-desa lain di Kecamatan Sooko.

(NA)