Semangat Baru Kegiatan Posyandu Balita Di Bulan Mei 2022

16 Mei 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 122 Kali
Semangat Baru Kegiatan Posyandu Balita Di Bulan Mei 2022

Pasca Idul Fitri, kegiatan Posyandu Balita di Desa Kedungmaling ‘digas’ kembali. Semangat baru harus bisa mewarnai pelaksanaan kegiatan Posyandu berikutnya. Sebagaimana terlihat terakhir di 3 Posyandu Balita di Desa Kedungmaling.

Jumat (13/5) 2 kegiatan Posyandu Balita dilaksanakan secara berurutan. Masing-masing adalah Posyandu Melati Santren dan Posyandu Anggrek Gang Rumah Sakit yang berada di lingkungan RW 09. Selanjutnya di hari Sabtu (14/5) pagi menyusul Posyandu Teratai lingkungan RW 06.

Beberapa agenda pokok dilaksanakan pada Posyandu Balita meliputi: penimbangan balita, pemberian makanan tambahan, imunisasi, maupun penyuluhan kesehatan. Dalam kegiatan di 2 Posyandu RW 09 Nur Afidah Bidan berhalangan hadir. Sehingga untuk kegiatan imunisasi dilaksanakan sekalian di Posyandu Teratai.

Alhamdulillah 30-an orang balita yang hadir pada masing-masing Posyandu. Diharapkan bahwa seluruh balita bisa hadir. Hal ini agar para kader bisa memantau tumbuh-kembang para balita tersebut. Sebab saat ini Desa Kedungaling masih memiliki pekerjaan rumah untuk status stunting.

Pada setiap kegiatan Posyandu Balita, Siti Kusniati selaku Ketua TP PKK Desa Kedungmaling selalu menyempatkan hadir. Ini sebagai wujud kepedulian sekaligus dukungan langsung untuk pelaksanaan setiap kegiatan Posyandu.