Giat Posyandu Lansia ‘Nyiur Kelapa’ Bulan Juli 2022

21 Juli 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 147 Kali
Giat Posyandu Lansia ‘Nyiur Kelapa’ Bulan Juli 2022

Sebagai salah satu kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL) Desa Kedungmaling, Posyandu Lansia ‘Nyiur Kelapa’ kembali menggelar giat rutin bulanannya. Kamis (21/7) pagi ini diawali jam 08.00 WIB puluhan lansia mengikuti aktivitas di Posyandu Lansia. 5 orang kader Posyandu Lansia beserta kader BKL telah menyambut para ‘mbah kakung’ dan ‘mbah putri’ untuk mengikuti berbagai aktivitas.

Pemeriksaan kesehatan dasar dilakukan kepada peserta satu demi satu. Selanjutnya dibuka dengan aktivitas gerak berupa senam lansia. Senam yang dipimpin oleh Noviyanti diikuti dengan antusias oleh para peserta dan kader.

Nampak hadir juga Hj. Siti Kusniati selaku Ketua TP PKK Desa Kedungmaling sekaligus Pembina BKL. Beliau menyampaikan pesan sekaligus berkenalan dengan para lansia yang baru mengikuti kegiatan Posyandu Lansia kali ini. Beliau berharap bahwa bapak serta ibu lansia tetap bisa telaten mengikuti kegiatan ini. Sebab banyak program yang telah diagendakan, termasuk kegiatan yang bersifat rekreatif. Hal ini diharapkan para lansia tetap dapat saling menumbuhkan semangat. Sehingga dapat mewujudkan Lansia Tangguh dalam kehidupannya.

Kegiatan seremonial berakhir jam 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan konsulasi kesehatan yang dipandu oleh Nur Afidah, SST., hingga seluruh peserta selesai mendapatkan layanannya hingga jam 11.00 WIB.