Pertemuan Kader Kesehatan

25 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 106 Kali
Pertemuan Kader Kesehatan

Pertemuan rutin bulan Nopember Kader Kesehatan Desa Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto berlangsung pada Jum'at (24/11/2023) di Pendopo "Hatmo Dihardjo" Desa Kedungmaling. Kader Kesehatan yang selama ini melayani kesehatan warga melalui pelayanan Posyandu Balita dan Lansia berkumpul secara rutin setiap bulan untuk merefresh pengetahuan dan evaluasi kinerja melalui bimbingan Bidan Desa Nur Afidah serta kegiatan rutin khas Ibu-Ibu ketika berkumpul, arisan.

Umar Faruk, Kasi Pemerintahan Desa Kedungmaling mewakili Pemdes dalam sambutannya menyampaikan "Stunting di Desa Kedungmaling saat ini tergolong tinggi dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah burupaya untuk mengatasinya dengan pemberian PMT melalui Dinkes yang telah berlangsung beberapa minggu dan masih akan berlangsung beberapa hari kedepan maupun Dispari yang dibagikan langsung oleh Bupati di Trowulan Selasa (21/11/2023) yang lalu. Oleh karena itu menjadi tugas bagi para Kader Posyandu Balita untuk mengawal PMT dimanfaatkan secara maksimal oleh Balita maupun Bumil penerima".

Sedangkan Nur Afidah, Bidan Desa dalam pengarahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kader Kesehatan yang selama ini telah bekerja keras dan berupaya meningkatkan pengetahuan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik. "Ibu-Ibu sangat sibuk mencoba menselaraskan agar pelayanan Posyandu relevan dengan perkembangan isu terkini sesuai kebijakan pemerintah yaitu penanganan stunting, sampai-sampai tugas rutin pengisian KMS menjadi tersendat. Oleh karena itu pada pertemuan kali ini, KMS yang belum sempat dikerjakan harus tuntas hari ini"

Ketua Kader Kesehatan Elys Sugiharti dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa pada pertemuan kali ini dalam suasana duka, karena Ibunda tercinta Kader Bu Suningsih (Kader Posyandu Anggrek Santren) berpulang ke Rahmatullah oleh karena itu, setelah acara ini usai kita akan takziyah bersama-sama kerumah duka. "Semoga alhmarhumah digolongkan khusnul khatimah, segala kesalahan dan dosanya mendapat ampunan serta amal ibadahnya diterima Allah SWT, Bu Suningsih beserta keluarga diberi kekuatan dan tabah menghadapi cobaan ini" (ed).