Bupati Launching Wulandari di Pasar Rakyat Kedungmaling

05 Maret 2024
EDY PRABOWO
Dibaca 425 Kali
Bupati Launching Wulandari di Pasar Rakyat Kedungmaling

Dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Mojokerto, Bupati  Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fahmawati, M.Si. menggelar launching Wulandari di Pasar Rakyat Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Selasa (5/3/2024) pagi.

Wulandari sendiri adalah akronim dari Warung Pengendalian Inflasi dan Penggunaan Produk Dalam Negeri, yang untuk pertama kalinya di launching di Pasar Raya Mojosari beberapa waktu yang lalu yang kali ini disempurnakan dengan program Tumbas Ater2 dengan menggandeng perusahaan ekspedisi barang JNE.

“Masyarakat nanti tinggal download Tumbas di Play Store, pesen barang di HP dan JNE akan mengantar kerumah” disampaikan Iwan Abdillah, Kadis Perindag Kab. Mojokerto.

“Saya berterima kasih pada Pak Iwan dan jajaran yang selalu menjawab tugas berat yang saya berikan dengan menggunakan motto Bisa, Beda dan Keren. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Disperindag” ucap Bupati mengawali sambutannya.

“Inflasi di Kabupaten Mojokerto lebih rendah dibanding Daerah lain, karena  pengendalian melalui penyediaan barang yang cukup dengan harga yang terjangkau relatif berhasil. Hal ini bisa dicapai karena kerjasama dengan Bulog dan stakeholder lainnya berjalan dengan baik serta didukung oleh Wulandari yang saat ini sedang viral di lingkungan Depdagri”, lanjut Bupati.

Selain launching Wulandari yang nanti akan terdedia di 3 Pasar, 3 BUMDes dan 6 BUMdesMa,  pada acara tersebut juga dilakukan sosialisasi Kerja Keras Bebas Cemas (KKBC) dengan penanda tanganan kerjasama antara BPJS Ketenaga Kerjaan dan BNI 46.

“Tahun lalu, Ibu Bupati menerima penghargaan karena pertumbuhan kepesertaan BPJS ketenaga kerjaan yang mencapai 8% adalah tertinggi se Indonesia, dan untuk tahun ini kita targetkan naik 11% dan semoga Bupati menerima penghargaan lagi” ucap Zulfa dari BPJS.

Hadir dalam acara tersebut, selain Bupati Mojokerto adalah Kepala Dinas Perindag Kabupaten Mojokerto Iwan Abdillah, Kepala Dinas PMD Yudha Akbar Prabowo, Kepala Bagian Pemerintahan Melok, Kepala Bulog Rusli, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Zulfa, Pimpinan dan karyawan Bank BNI Sooko, Perwakilan JNE, Forkopimca Kecamatan Sooko dan Kepala Desa Kedungmaling.(ed)