Hari Ke-2 Vaksinasi Maraton Di Posyandu Tulip RW 05 Kedungmaling

26 Oktober 2021
Dibaca 161 Kali
Hari Ke-2 Vaksinasi Maraton Di Posyandu Tulip RW 05 Kedungmaling

Memasuk hari ke-2, Selasa (27/10) kegiatan vaksinasi untuk lansia dilaksanakan di Posyandu Tulip RW 05 Kedungmaling. Dilaksanakan tepat jam 08.00 WIB oleh para kader Posyandu. Nur Afidah bidan desa bertindak sebagai vaksinatornya.

tulipvak injeksi

Upaya para kader untuk mendekati para lansia rupanya kurang disambut dengan antusias. Hal ini dapat terlihat dari jumlah lansia yang hadir. Sampai dengan kegiatan ditutup jam 11.30 WIB hanya 8 orang lansia saja yang berhasil divaksin. Bandingkan dengan 26 orang lansia yang telah divaksin di Posyandu Mawar lingkungan RW 02.

tulipvak periksa2

Secara keseluruhan total 54 orang yang divaksin. Vaksinator dengan sangat telaten memperhatikan indikasi medis masing-masing orang. Sehingga ibu hamil maupun ibu menyusui pun tak ragu untuk ikut vaksin. Termasuk jenis vaksin apa yang harus diberikan kepada bumil dan busui tersebut.

Pelaksanaan berikutnya menyasar warga RW 03 dan sekitarnya. Pelaksanaan di Posyandu Diharja. Berharap bahwa sambutan lansia lebih semarak dibandingkan pelaksanaan di Posyandu sebelumnya.