Pelaksanaan Hari Ke-3 Vaksinasi Maraton Di Posyandu Diharja RW 03

27 Oktober 2021
Dibaca 146 Kali
Pelaksanaan Hari Ke-3 Vaksinasi Maraton Di Posyandu Diharja RW 03

Lansia (usia di atas 59 tahun) sebagai salah satu usia yang rentan terhadap serangan virus Corona 19. Oleh karena itu pemerintah berupaya penuh agar capaian vaksinasi untuk lansia mampu mencapai minimal 70%. Demikian juga yang telah diupayakan oleh Pemdes Kedungmaling, Kec. Sooko, Kab. Mojokerto.

 

Salah satunya adalah dengan mendekatkan lokasi pelaksanaan dengan domisili warga lansia tersebut. Sebagaimana halnya pelaksanaan rangkaian vaksinasi maraton yang Rabu (27/10) menyasar warga di lingkungan RW 03. Bertempat di Posyandu Diharja berlokasi di Balai Dusun 03 pelaksanaan berlangsung dengan cukup baik.

Alhamdulillah animo masyarakat lebih bagus dibandingkan pelaksanaan sehari sebelumnya di RW 05. Sehingga kegiatan yang diawali jam 08.20 WIB dapat menjangkau 13 orang lansia dari total 63 warga yang ikut vaksinasi. Nur Afidah bidan desa cukup lega sebab 85% adalah warga yang ikut vaksin pertama.

Edy Prabowo Kades bersama Siti Kusniati Ketua TP PKK Desa Kedungmaling pun ikut memantau kegiatan hingga berakhir jam 11.00 WIB. Tak ketinggalan juga Suwarno Kadus I sebagai koordinator pelaksanaan yang dibantu oleh para kader Posyandu Desa Kedungmaling.

Beberapa kejadian lucu pun terjadi. Ada lansia yang sempat fobia. Namun setelah benar-benar divaksin malah menanyakan sudah divaksin belum? Kok tidak terasa.  Bahkan beberapa anak muda pun tak luput dari rasa takut jarum suntik. Ditambah dengan isu-isu hoaks selama ini telah mereka percaya.

Ketelatenan dari para kader Posyandu dan Nur Afidah Bidan selaku vaksinator dari Puskesmas Sooko ternyata cukup menjur. Memberi rasa tenang dan meyakinkan bahwa vaksin itu aman. Nah, semoga pelaksanaan di hari ke-4 di Rumah Kadus III Polo Juliyanto RW 08 akan lebih semarak lagi.