Bupati Mojokerto dan Danrem CPJY Mojokerto Hadir di Ponpes Darul Hikmah Kedungmaling

12 September 2021
Dibaca 263 Kali
Bupati Mojokerto dan Danrem CPJY Mojokerto Hadir di Ponpes Darul Hikmah Kedungmaling

Program nasional percepatan herd immunity yang telah dicanangkan oleh Joko Widodo Presiden Februari lalu kini semakin digalakkan. Keterlibatan TNI dan Polri semakin massif memasuki bulan September 2021 ini. Termasuk pelaksanaan Serbuan Vaksisnasi ke Pondok Pesantren Serentak di Jajaran Kodam V/Brawijaya.

darul hikmah background

Untuk Kabupaten Mojokerto acara tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Hikmah Kedungmaling, Kec. Sooko pada Sabtu (11/9) pagi hingga siang. Kali ini sebagai pelaksana adalah Kodim 0815 bersama Detasemen Kesehatan Wilayah 05.04.02. Menurut Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten (Inf.) Herman Hidayat, kegiatan serupa telah dilaksanakan di Ponpes Safiiyah Salafiyah Klinterejo serta Ponpes Darul Hikam Puri.

darul hikmah suntik

Pelaksanaan di Ponpes Darul Hikmah kali ini ditargetkan sebanyak 1000 dosis pertama. Bertindak selaku vaksinator selain dari Denkesyah 05.04.02 juga dibantu oleh petugas dari Korem 082/CPJY, Kodim 0815, serta UPT Puskesmas Sooko. Kegiatan yang dimulai pada jam 08.30 WIB ini mendapatkan sambutan yang antusias dari para penerima vaksin. Gus Nafiq yang mewakili pimpinan ponpes menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan yang diselenggarakan di tempatnya.

darul himah forkompimda

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya, Danrem 082/CPYJ Mojokerto, Kolonel Inf M. Dariyanto, serta jajaran Forkompimda Kab. Mojokerto yang terdiri dari Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikfina Fatmawati, M.Si., Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf. Beni Asman, S.SoS.,MH., Kapolres Mojokerto, AKBP. Doni Alexander, SIK., MH.

darul hikmah converence

Sebagaimana disampaikan oleh Kasdam V Brawijaya dalam video conference, pelaksanaan Sabtu kemarin serentak dilakukan di 175 titik di 38 wilayah kabupaten dan kota di seluruh Jawa Timur. Pelaksanaan di Ponpes Darul Hikmah Kedungmaling ini merupakan bagian dari 41 Ponpes. Kodam V Brawijaya sendiri saat ini telah melaksanakan pemberian vaksin sebanyak 276.130 dosis. Atau 79,8% dosis dari target sebanyak 300.000 dosis termasuk untuk kegiatan Sabtu kemarin.