Gerak Posyandu Melati RW 09 Desa Kedungmaling

16 September 2021
Dibaca 195 Kali
Gerak Posyandu Melati RW 09 Desa Kedungmaling

Rabu (15/09) pagi kemarin, bertempat di Balai RW 09 telah diadakan kegiatan oleh Posyandu Melati RW 09. Kegiatan rutin Posyandu Balita ini diadakan rutin satu bulan sekali.

Posyandu Balita merupakan salah satu bentuk fasilitas kesehatan yang berfokus menangani kesehatan ibu dan anak, khususnya Balita. Kegiatan bulanan ini bertujuan untuk memantau pertumbuhan anak. Melakukan aktivitas pencatatan di KMS, memantau perkembangan anak dengan skrining KKA (Kartu Kembang Anak),  pelayanan imunisasi, penyuluhan gizi, serta pelayanan kesehatan dan pemberian vitamin.

Alhamdulillah, kegiatan kali ini cukup baik. Hal ini terlihat dari kehadiran ibu dan balita. Demikian juga kehadiran ibu hamil dan PUS (Pasangan Usia Subur) sejumlah 30 orang. Posayandu yang diawaki oleh Rejekiyah, Sulis, Wike, Endang, dan Nuning ini didampingi juga oleh bidan desa, dihadiri juga oleh bidan desa Nur Afidah Fikriyah, SST. Biasa dipanggil dengan Bu Afid.

Dengan telaten dan sabar, para kader melaksanakan tugas pelayanan hingga jelang azan Zuhur bergema. Harapan besar bahwa kegiatan ini berjalan lancar dan kontinyu. Sebab begitu pentingnya pemantauan  tumbuh kembang balita. Tumbuh kembang yang optimal akan menjamin keberhasilan masa depan anak dan kesehatan keluarga.

(WK)