Berita Lokal

Hari Ke-lima Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling di Mushola Al-Asy’ari

16 April 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 74 Kali
Hari Ke-lima Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling di Mushola Al-Asy’ari

Malam ini, Sabtu (16/4) Mushola Al Asy’ari Santren RW 09 yang mendapatkan kunjungan Pemdes Kedungmaling bersama Pengurus Ranting NU Desa Kedungmaling. Ikut hadir pula Sekretaris UPZ BAZNAS Desa Kedungmaling.

Hari ke-5 Safari Ramadhan di Mushola Al Asy’ari ini cukup semarak. Karena jamaah laki-laki maupun perempuan cukup banyak. Memasuki hari ke-14 puasa Ramadhan kali ini terlihat jamaah tetap bersemangat, utamanya anak-anak. Selain karena kebersamaan sekaligus tugas dari sekolah membuat mereka istikomah hingga rangkaian jamaah Sholat Isya’ dan Tarawih usai.

H. Ali Imron selaku perwakilan Pemdes Kedungmaling sekaligus Ketua PR NU Desa Kedungmaling menyampaikan maksud dan tujuan Safari Ramdhan kali ini. Selanjutnya disambung oleh Abd. Khamid, M.Pd. selaku Sekretaris UPZ BAZNAS Desa Kedungmaling. Menyampaikan sosialisasi tentang laporan singkat pelaksanaan tahun 2021 yang lalu.

Beliau juga menyampaikan progres yang diharapkan dapat dicapai di tahun 2022. Optimalisasi pengumpulan zakat fitrah kiranya lebih ditingkatkan lagi. Perolehan total zakat fitrah sejumlah 2.066 (koreksi dari sebelumnya disebutkan 2.666) masih jauh dari harapan. Dimana penduduk muslim Desa Kedungmaling adalah 7.364 jiwa. Artinya baru 28,06% muzakki (zakat fitrah) yang diserahkan kepada UPZ melalui amil mushola-mushola yang telah resmi ditunjuk).

Alhamdulillah rangkaian acara usai tepat jam 19.45 WIB. Ditutup dengan doa oleh H.M. Marzuki, dimana sebelumnya Pemdes Kedungmaling menyerahkan cindera mata kepada Takmir Mushola Al Asy’ari.

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image