Menutup Rangkaian Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling Di Mushola Al-Anwar

24 April 2022
MOCHAMAD NUZULUL ARIFIN
Dibaca 125 Kali
Menutup Rangkaian Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling Di Mushola Al-Anwar

Telah 9 hari kegiatan Safari Ramadhan Pemdes Kedungmaling dilangsungkan. Akhirnya pada Sabtu (23/4) semalam bertempat di Mushola Al-Anwar Getakan RW 07 kegiatan penutupan di langsungkan. 9 mushola dan 1 masjid telah disambangi oleh Pemdes bersama Pengurus Ranting NU (PR NU) dan Unit Pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional (UPZ BAZNAS) Desa Kedungmaling.

Kegiatan Safari Ramadhan ini telah 2  tahun dilaksanakan di masa kepemimpinan Edy Prabowo Kades. Manfaat yang dirasakan cukup luar biasa. Terasa kedekatan silaturrahim ini sekaligus sebagai media sosialisasi progam-program kerja Pemdes Kedungmaling. Sekaligus takmir serta jamaah merasakan kedekatan secara batin.

Gus Ihsan menjadi imam sholat jamaah Isya' dan tarawih malam kemarin. Mushola mungil dan termasuk salah satu mushola tua ini nampak cerah dengan kehadiran para jamaahnya. Seusai kegiatan sholat langsung dilanjutkan dengan sosialisasi program ZIS oleh UPZ BAZNAS Desa Kedungmaling. Demikian yang disampaikan oleh pembawa acara H. Ali Imron.

Dalam sosialisasinya Gus Ihsan selaku Ketua UPZ BAZNAS Desa Kedungmaling menyampaikan tentang urgensi ditunjuknya amil resmi yang ditunjuk oleh negara. Bagaimana amil ini bekerja sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsinya. UPZ lewat beberapa orang takmir mushola dan masjid yang menjadi perwakilan UPZ untuk mengumpulkan sekaligus mendistribusikan zakat, infak, serta sedekah. Kegiatan pencatatan muzakki serta mustahik inilah yang ditekankan agar lebih teliti. Jangan sampai mereka yang tak berhak menerima. Sebaliknya, yang berhak malah tidak menerima.

Setelah kurang lebih selama 10 menit kegiatan sosialisasi, acara pun usai. Namun tak lupa Pemdes Kedungmaling memberikan cindera mata untuk takmir Mushola Al-Anwar. Harapan melangit agar kegiatan ini dapat berlangsung di tahun-tahun yang akan datang. Aamiin.