Peresmian Musholla "Al-Muhsin"

25 November 2023
EDY PRABOWO
Dibaca 46 Kali
Peresmian Musholla

Lailatul Ij'tima' yang merupakan kegiatan rutin NU Ranting Kedungmaling pada bulan Nopember 2023 ini, dilangsungkan pada hari Jum'at (24/11/2023), bertempat di Musholla "AL-Muksin" RT 09, RW 04, Dusun Kedungmaling II. Acara yang dimulai dengan rangkaian kegiatan berupa Khotmil Qur'an pada pagi harinya dan dilanjutkan dengan acara inti yang dimulai tepat setelah jamaah sholat Isya'.

Dalam acara tersebut yang sekaligus merupakan peresmian musholla yang telah purna penyelesaian pembangunannya, diserahkan 50 paket bantuan berupa 1 (satu) paket sembako dan 2 (dua) buah amplop, kepada para janda dan dhuafa sebagai bentuk kepedulian Nahdliyin kepada warga sekitar musholla yang membutuhkan. "Alhamdulillah, pemberian bantuan ini dapat dilaksanakan rutin setiap bulan oleh NU Ranting Kedungmaling dan telah berlangsung mulai pandemi. Semoga amal para donatur diterima Allah SWT dan manfaat serta berkah bagi penerimanya" ucap KH. Imam Hanafi, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Kedungmaling.

Edy Prabowo, Kepala Desa Kedungmaling dalam sambutannya mewakili Ta'mir dan Panitia Pembangunan Musholla "Al -Muhsin"  menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada donatur dan semua pihak yang telah membantu sehingga Musholla ini terwujud dengan kokoh, luas dan megah yang tentunya memerlukan biaya tidak sedikit. "Terima kasih juga kami ucapkan kepada Ibu Setia Pudji Lestari, SE. M.Si (Wakil Ketua DPRD Kab. Mojokerto) yang telah membantu melalui pokirnya sehingga Pemkab Mojokerto berkenan mengucurkan bantuan pembangunan sebesar Rp. 100 juta".

Permohonan maaf juga disampaikan bilamana banyak kekurangan dalam pelaksanaan acara malam ini, maupun gangguan yang dirasakan warga pada proses pembangunan. "Terakhir, adalah tugas kita bersama untuk memakmurkan Musholla ini dengan mengisi sholat berjamaah lima waktu dan meneruskan rutinan Jum'at Kliwon yang telah dimulai sejak musholla ini untuk pertama kali digunakan. Semoga dengan diresmikannya musholla ini menjadi amalan yang tidak terputus bagi Alm. Kyai Kuhsin dan semua dhuriyahnya. Aamiin." pungkasnya. 

Dalam sambutan arahannya, KH. DR. Amir Sholehudin, Ketua Harian Syuriyah Ranting NU Kedungmaling menyampaikan "NU Ranting Kedungmaling bersama semua Banom selama ini bekerja bersama-sama untuk memikirkan warga Nahdliyin melalui kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh dan dirasakan, baik melaui kegiatan spiritual dan religi maupun kegiatan yang bersifat pembangunan fisik. Perlu diketahui bahwa Ranting NU se MWC Sooko, baru Kedungmaling yang mempunyai Kantor sendiri. Saat ini NU Ranting Kedungmaling juga sedang memfasilitasi pengadaan lantai granit untuk Masjid Darut Taubah yang saat ini sedang melaksanakan pembangunan, Bagi Bapak/Ibu yang berkenan untuk pengadaan lantai granit dipersilahkan, harga per meter Rp. 200 ribu, bila tak mampu boleh setengah meter Rp. 100 ribu atau seperempat meter Rp. 50 ribu. Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan sekitar 18 juta dan saat ini dana yang sudah terkumpul sekitar Rp. 7,5 juta" ujarnya.

Tausiyah dan do'a dari KH. Nurhadi atau lebih dikenal dengan Mbah Bolong dari Jombang merupakan acara penutup Lailatul Ij'tima' kali ini, hadirin dibuat harus menyimak dengan seksama tausiyah yang mengambil tema manfaat dan keutamaan dzikir karena disajikan dengan hangat yang sesekali diselingi dengan joke-joke yang mengena sehingga tanpa terasa acara baru disudahi ketika jam telah menunjukkan pukul 23.00 WIB. (ed).